Jumat, 02 Maret 2012

Kami Berdua Saling Menyayangi

Ungkapan sayang bukan hanya berlaku bagi sepasang kekasih, tetapi berlaku juga untuk saudara maupun keluarga. Dan ungkapan sayang tersebut sudah terjalin lama antara kami berdua, yaitu Dinda dan Kak Rosa.

Kak Rosa dan Dinda
Saya adalah anak tunggal dari pasangan Papa Nandang aka Blogger Java dan Mama Puput. Karena saya anak tunggal, jadinya saya tidak punya saudara. Tetapi saya punya saudara sepupu yang sangat menyayangi Dinda, yaitu Kak Rosa.

Kak Rosa adalah anak dari Budhe Erna ( Kakaknya Papa ), dan Kak Rosa mempunyai kakak yang bernama Kak Tyas. Kak Rosa dulu pernah punya adik, tetapi meninggal karena sakit. Sejak saat itu Dinda sudah dianggap seperti adik sendiri oleh Kak Rosa.

Ketika Dinda masih kecil Kak Rosa selalu perhatian sama Dinda. Dengan selalu mengunjungi Dinda di rumah nenek di Ambarawa, karena Dinda masih tinggal bersama nenek, dan keluarga Kak Rosa punya rumah sendiri. Selain itu, bukti kalau Kak Rosa sayang sama Dinda, semua pakaian Kak Rosa yang sudah kecil tapi masih bagus dan beberapa mainan, diberikan ke Dinda.

Kak Rosa saat ini sekolah di SD Virgo Maria Ambarawa kelas 4, sedangkan Dinda saat ini sekolah di SLB-B Dena Upakara Wonosobo. Jadi sejak Dinda mulai sekolah dan tinggal di asrama Dena Upakara Wonosobo, otomatis kami berjauhan, meskipun begitu hubungan kami berdua tetap terjalin dengan baik. Buktinya, waktu liburan sekolah Dinda sering main ke rumah Kak Rosa. Dan kami semua, pergi jalan-jalan bersama ke tempat rekreasi.

Dinda dan Kak Rosa ketika bermain di Taman Kelinci
Begitu juga sebaliknya, waktu Dinda harus pulang ke asrama, Kak Rosa bersama keluarga mengantar Dinda sampai asrama Wonosobo. Yang pasti kita berdua saling menyayangi.

  ***

Tulisan ini diikutkan pada GIVEAWAY : Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra.

5 komentar:

mimi RaDiAl mengatakan...

walau buka saudara kandung, tp tetap kompak y
hayooo, dinda minta adek dong sama mama, biar rame kyk radial hehe

Susi Susindra mengatakan...

Halo Dinda.... apa kabar nih? Terima kasih ya sudah bercerita tentang Dinda dan kak Rosa. Memang harus saling menyayangi, ya.
Oh iya, rumah keluarga Dinda di Semarang mana? Soalnya tante sering maen ke Borobudur timur - Manyaran.

Salam hangat dari Jepara, ya...
Tante Susindra

Papa Dinda mengatakan...

@ mimi RaDiAl : Iya nih tante Dinda belum dibuatkan adik. hehehe....
@ Susi Susindra : Tinggal di Taman Kumudasmoro di daerah Pamularsih Tante, kalau Manyaran, dari Pamularsih masih naik.

A&K mengatakan...

semoga sampai tua kelak, persaudaraan kalian terus terjalin kuat ya...

salam persaudaraan
Revolusi Galau

Papa Dinda mengatakan...

@ Adang N M I : Makasih Om.

Posting Komentar